Sabtu, 28 April 2012

Pengertian dan Definisi Globalisasi

Globalisasi merupakan perkembangan kontemporer yang mempunyai pengaruh dalam mendorong munculnya berbagai kemungkinan tentang perubahan dunia yang akan berlangsung. Pengaruh globalisasi dapat menghilangkan berbagai halangan dan rintangan yang emnjadikan dunia semakin terbuka dan saling bergantung satu sama lain. Bisa dibilang bahwa globalisasi membawa perspektif baru tentang konsep "Dunia Tanpa Batas" yang saat ini menjadi realita dan sangat mempengaruhi perkembangan budaya dan membawa perubahan baru.
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi globalisasi:
 
# SELO SOEMARDJAN
Globalisasi adalah terbentuknya sistem organisasi dan komunikasi antar masyarakat di seluruh dunia untuk mengikuti sistem dan kaidah-kaidah yang sama.
 
# KAMUS BAHASA
Globalisasi merupakan fenomena yang menjadikan dunia mengecil dari segi perhubungan manusia. Hal ini dimungkinkan karena perkembangan tekhnologi yang sangat cepat
 
# CENDEKIAWAN BARAT
Globalisasi adalah satu proses kehidupan yang serba luas, tidak terbatas, dan merangkum segala aspek kehidupan, seperti politik, sosial, dan ekonomi yang dapat dinikmati oleh seluruh umat amnusia di dunia ini
 
# THE AMERICAN HERITAGE DICTIONARY
Globalisasi sebenarnya dapat diartikan sebagai suatu tindakan atau proses menjadikan sesuatu yang mendunia (universal) baik dalam lingkupnya atau aplikasinya
 
# A.G. MC GEW
Globalisasi merupakan proses dimana berbagai peristiwa, keputusan dan kegiatan di belahan dunia yang satu dapat membawa konsekuensi penting bagi berbagai individu dan masyarakat di belahan dunia yang lain
 
# IMF, WORD ECONOMIC OUT LOOK, MEI 1997
Globalisasi berarti meningkatknya saling ketergantungan ekonomi antara negara-negara di dunia yang ditandai oleh meningkatnya dan beragamnya volume transaksi barang dan jasa lintas negara dan penyebaran tekhnologi yang meluas dan cepat
 
# WWW.ANTRO.WAYNE.EDU
Globalisasi merupakan intensifikasi hubungan-hubungan sosial dunia melalui ekonomi, tekhnologi, dan politik, yang menghubungkan daerah-daerah berjauhan sedemikian rupa sehingga peristiwa atau pengaruh-pengaruh yang terjadi di tempat yang jauh dapat memperngaruhi tempat-tempat yang lain di seluruh pelosok dunia
 
# WIKIPEDIA
Globalisasi adalah sebuah payung yang mewadahi adanya perubahan karena efek kolektif yang berakibat sebuah perubahan
 
# KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA
Globalisasi berarti proses masuknya ke ruang lingkup dunia
 
# SMITH
Globalisasi adalah proses dimana dunia menjadi semakin terhubung (interconnected)

Pencarian Terbaru (100)
Pengertian globalisasi. Definisi globalisasi. Pengertian globalisasi menurut para ahli. Globalisasi. Arti globalisasi. Konsep globalisasi. Pengertian globalisasi politik.
Proses globalisasi di indonesia. Pengertian dunia. Pengertian globalisasi adalah. Pengertian globalisasi menurut kamus besar bahasa indonesia. Globalisasi adalah. Contoh globalisasi di indonesia. Makna globalisasi.
Arti globalisasi menurut para ahli. Perubahan globalisasi. Definisi globalisasi menurut para ahli. Penjelasan globalisasi. Pengertiaan globalisasi. Proses proses globalisasi. Pengertian globalisasi menurut para tokoh.
Wikipedia globalisasi. Contoh globalisasi. Pengertian globalisasi bagi indonesia. Contoh globalisasi politik. Devinisi globalisasi. Globalisasi menurut para ahli. Faktor yang mempengaruhi globalisasi.
Pengertian globalisasi menurut selo soemardjan. Arti globalisasi menurut kamus besar bahasa indonesia. Video globalisasi. Pengertian dunia tanpa batas. Globalisasi menurut kamus besar bahasa indonesia. Defenisi globalisasi. Definisi globalisasi politik.
Komentar globalisasi. Globalisasi menurut selo soemardjan. Globalisasi bahasa indnesia. Definisi konsep globalisasi. Pengertian globalisasi kesehatan. Ruang lingkup globalisasi. 25 pengertian globalisasi.
Contoh proses globalisasi. Proses masuknya ke ruang lingkup dunia disebut. Arti penting globalisasi. Pengertian globalisasi para ahli. Pengertian globalisasi dan contohnya. Pengertian pengertian globalisasi. Pengertian globalisasi menurut para ahli indonesia.
Apa arti globalisasi. Pengertian globalisasi menurut kbbi. Proses globalisasi. Aspek yang mempengaruhi proses globalisasi. Aspek globalisasi. Konsep globalisasi di indonesia. Pengertian dan divinisi globalisasi.
Konsep dan definisi globalisasi. Globalisasi definisi. 25 pengertian globalisasi menurut para ahli. Pengertian globalisasi menurut ahli. Gambar dan pengertian globalisasi. Pengertian globalisasi menurut pakar. Pengertian globalisasi di indonesia.
Definisiglobalisasi. Masuknya globalisasi di indonesia. Definisi tentang globalisasi. Pengertian globalisasi menurut imf. Gambar barang globalisasi. Pengertian globalisasi menurut tokoh. Jelaskan definisi dari konsep globalisasi.
Faktor faktor globalisasi. Proses globalisasi politik. Definisi pengertian globalisasi. Apa pengertian globalisasi. Contoh gambar globalisasi. Pengertian umum proses globalisasi. Globalisasi peternakan.
Tindakan yang mendorong timbulnya globalisasi. Pengertian dan definisi globalisasi. Arti globalisasi politik. Pengertian globalisasi imf. Contoh globalisasi sosial. Globalisasi menurut ahli. Pengertian globalisasi menurut.
Pengertian dan contoh globalisasi. Peristiwa globalisasi. Faktor yang mempengaruhi dan dipengaruhi globalisasi. Pengertian dan arti globalisasi. Pengertian dan penyebab globalisasi. Pengertian globalisasi menurut tokoh tokoh dunia. Globalisasi menurut para tokoh.
Proses dan aspek globalisasi. Konsep globalisasi menurut para ahli. Tokoh globalisasi. Pengertian globalisasi wikipedia. Pengertian globalisasi menurut indonesia. Definisi glbalisasi. Definisi dari konsep globalisasi.

1 comments:

  1. Pengertian Dan Definisi Globalisasi ~ Sumber-Ilmu Blog >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengertian Dan Definisi Globalisasi ~ Sumber-Ilmu Blog >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengertian Dan Definisi Globalisasi ~ Sumber-Ilmu Blog >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK yW

    BalasHapus